Laman

Selamat Datang

"Perempuan dan sastra itu sama. Sama-sama bisa menyembunyikan apa yang ingin disembunyikan."

Rabu, 14 November 2012

Tentara Allah

“Uka… kalo hujan ana inget anti…!” seru salah seorang ukhti kala itu
Aku tersenyum senyum.
Ya. Aku sangat suka hujan, bagiku hujan adalah rahmat seperti yang Allah firmankan. Ia menggerakkan tumbuhan, memberi reaksi kehidupan pada dunia. Ketika mendung tiba, lalu semilir angin menyapa, saat itu aku berharap-dan ku rasa tak hanya aku- hujan akan turun. Hujan akan datang dengan rerintikannya.
Hujan itu Luar biasa, kawan..!
Cobalah sesekali kau hirup udara ketika hujan. Percayalah, kau akan merasakan kesejukan yang sangat.
Bahkan, udara setelah hujan pun tetap berbeda dibandingkan udara biasanya.
Bau tanah nya, bau tumbuhannya, dan segalanya. Kodok akan langsung keluar terlebih sudah lama hujan tidak turun. Bebek-bebek mandi, angsa-angsa menari. Para petani bahagia. Karena hujan, pelangi ada. Karena hujan adalah hadiah dari Allah untuk hambanya.
Tidakkah kau sadari bahwa hujan juga berdzikir? Pernahkah kau sadari hujan punya cara tersendiri dalam beribadah pada Rabb nya?
Aku selalu ingat bahwa setiap makhluk Allah itu selalu berdzikir. Tumbuhan.. hewan.. Angin.. Hujan.. Langit. Semua memuja Allah. Hanya saja cara mereka berbeda dengan kita. Mereka punya caranya sendiri. Seperti hujan yang berdzikir dengan rerintikannya, mengalir, menelusup ke lapisan bumi, menyentuh dedaunan, menyapa akar-akar. Sehingga semuanya bergerak. Ya! mereka semua bergerak.
Hujan adalah salah satu tentara Allah. Dengan hujan Allah runtuhkan kesombongan suatu ummat. Dengan hujan Allah menjawab doa para petani,mewarnai langit, memberi kami kehidupan, bahkan sampai memberi azab. Maka, janganlah kamu mencaci hujan. Karena itu sama saja kamu mencaci Allah.
“Uka.. kalo hujan ana inget anti..!
Begitulah kata seorang temanku. Beberapa orang yang mengenalku tahu, bahwa aku sangat mencintai Hujan. Aku sangat menikmati karunia Allah ini..
Ya Allah.. jadikanlah kami orang yang selalu bersyukur.. amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar